Minggu, 05 September 2010

Laporan : Tour and Trekking to Blitar by Penataran

Saya memulai cerita dari stasiun Kotabaru Malang. Saya naik Penataran SBY-ML-BL yang tiba pukul 07.30 di Malang menurut GAPEKA. Sekitar pukul 6.45 saya sudah dapat tiket dan menunggu di stasiun. Harga Rp 4500 sangatlah murah bagi saya yang gila sepur ini. Sebelum kereta yang akan membawa saya ke Blitar datang, terlebih dahulu masuk jalur 3 dari selatan KA Penataran BL-ML-SBY tepat pukul 07.00. Namun saya tidak sempat memotretnya karena suasana sanagat ramai pada saat itu. 

Tepat pukul 07.30 masuk jalur 3 dari utara sepur yang akan saya tumpangi tersebut. Apesnya, saya tidak dapat tempat duduk karana pada hari minggu memang biasanya sangat ramai. Terpaksa saya berdiri di tengah gerbong sambil berpegangan kursi. Tapi tak apalah. Bagiku naik kereta saja sudah sangat menyenangkan. 5 menit kemudian kereta berjalan perlahan meninggalkan stasiun Kotabaru Malang. 

Di perjalan saya melihat panorama yang begitu indah. Mulai dari persawahan yang menghijau di daerah kebonagung-pakisaji, jembatan kali METRO Kepanjen, Terowongan kembar Dwi Bhakti Karya dan Eka Bhakti Karya atau yang lebih dikenal dengan terowongan KARANGKATES, sampai jembatan LAHOR yang menawan favorit RF Malang dan Blitar. 

Ini stasiun-stasiun yang dilewati sepanjang ML-BL : Malang-MalangKotalama-Pakisaji(Lss)-Kepanjen-Ngebruk-Sumberpucung-Pohgajih-Kesamben-Wlingi-Talun-Garum-Blitar. Di Stasiun Pakisaji tidak berhenti, bersilangan dengan KA Malabar. Di Stasiun Sumberpucung berhenti agak lama bersilangan dengan KA Gajayana. Di stasiun Pohgajih bersilangan dengan Ka Penataran dari BL. Terakhir di stasiun Kesamben bersilangan dengan KA Matarmaja

Pukul 10.10 sampai di stasiun Blitar. Capek tapi seneng. Saya berancana pulang ke Malang dengan penataran pukul 12.30. Nah, sambil menunggu saya putar-putar kota Blitar dan sempat berfoto-foto ria. 

KLB kricak Wilingi-Blitar-Wlingi

Foto atas : Saat saya menunggu KA Penataran datang, ada KLB kricak dengan loko BB301 nomornya saya lupa.
Foto bawah : Tampak stasiun Blitar
Foto lainnya : Saya upload lain waktu, to be continued, masih banyak lho. 

Pukul 12.30 tepat  kereta yang membawaku pulang ke Malang tiba. Finally, pukul 15.13 saya sudah berada di Malang.

Stasiun Blitar dari tampak barat



 ket : tahun yang tercantum di foto salah, seharusnya 2010










Tidak ada komentar:

Posting Komentar